Bupati Kotabaru Hadiri Pesta Laut Pulau Sebuku

Kodok News - Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus menghadiri acara pesta laut Pulau Sebuku ke 37 tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Warg...

Kodok News - Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus menghadiri acara pesta laut Pulau Sebuku ke 37 tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Warga nelayan Desa Rampa Kecamatan Pulau Sebuku, Minggu (14/7/2019)
.
Tradisi  yang setiap tahun dilaksanakan ini berlangsung di Pulau Manti. Selain Bupati kotabaru tampak hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah, Ketua TP-PKK, unsur Forkopimda, Kepala SKPD, Plt. Camat Pulau Sebuku beserta Kades se Kecamatan Pulau Sebuku dan unsur forkopimca Pulau Sebuku, dan Tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa pesta laut yang di artikan syukuran atas hasil laut yang di dapat oleh para nelayan ini harus kita lestarikan, dan berpesan untuk menjaga ekosistem terumbu karang.

" Saya berharap agar para nelayan menjaga terumbu karang, jangan sampai menggunakan peralatan tangkap seperti bom ikan dan lainnya," tuturnya.

Sementara itu, panitia pesta laut menjelaskan perayaan pesta laut ini merupakan bentuk ungkapan rasa syukur para nelayan, yang telah diberikan hasil laut yang melimpah oleh Yang Maha Kuasa.

“ini merupakan acara tradisi tahunan warga Rampa, yang juga dirangkai dengan lomba perahu hias dan lomba balap kelotok,”ungkapnya.

Acara pesta laut tersebut juga dimeriahkan oleh pertunjukan tarian japin mutiara legendaris oleh Karang taruna cahaya persada, serta teater drama yang berjudul lahirnya sinar ekonomi Desa Rampa melalui pendidikan madrasah.

Dalam kesempatan ini, Bupati bersama rombongan juga menyempatkan diri untuk mengunjungi stand kuliner khas dari delapan desa yang ada di Kecamatan Pulau Sebuku. (wrd/kodoknews)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

ADVENTURIAL,216,BERITA PHOTO,26,BUDAYA DAN LINGKUNGAN,285,GALERI VIDEO,57,kecamatam,1,KECAMATAN,204,PEMERINTAHAN,983,
ltr
item
Kodoknews.com: Bupati Kotabaru Hadiri Pesta Laut Pulau Sebuku
Bupati Kotabaru Hadiri Pesta Laut Pulau Sebuku
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjoh9Y8Mg5KfPk4F2Fjv72WCR7dGyWo0QhRCErEF1nNdEBu8BlliiibNmjzqGgPqs6LDSs2XSkEDt0y9kPY2zFu84OQlVDglQKK-5Oo_vpLZOAAx6u0PUNpKZU-EP9SbUbvSOhvw8JOQY2u/s400/sebuku.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjoh9Y8Mg5KfPk4F2Fjv72WCR7dGyWo0QhRCErEF1nNdEBu8BlliiibNmjzqGgPqs6LDSs2XSkEDt0y9kPY2zFu84OQlVDglQKK-5Oo_vpLZOAAx6u0PUNpKZU-EP9SbUbvSOhvw8JOQY2u/s72-c/sebuku.jpg
Kodoknews.com
https://www.kodoknews.com/2019/07/bupati-kotabaru-hadiri-pesta-laut-pulau.html
https://www.kodoknews.com/
https://www.kodoknews.com/
https://www.kodoknews.com/2019/07/bupati-kotabaru-hadiri-pesta-laut-pulau.html
true
1881365274620065714
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy