Pemkab Kotabaru Promosikan Budaya Daerah di TMII

Kodoknews, Kotabaru -   Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) mempromosikan budaya daerah ...

Kodoknews, Kotabaru - Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) mempromosikan budaya daerah di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) selama dua hari mulai tanggal 9 hingga 10 Desember 2023. dalam acara yang dikemas One Night Sa-ijaan yang menampilkan berbagai kegiatan seni dan budaya yang menggambarkan Kabupaten Kotabaru. 

Ditemui diruang kerjanya Rabu (6/12), Kepala Bidang Event dan Pertunjukkan Disparpora Kabupaten Kotabaru Rudi Nugraha, S. Sos. M. Ap mengatakan, One Night Saijaan itu akan mengangkat tajuk "Bakunjangan Kekampung Laut" dalam rangka gelar seni budaya.


"Alhamdulillah kita mendapat antusias dan respon positif, karena kegiatan ini akan mampu mengangkat citra Daerah Kotabaru, citra pariwisata, citra seni budaya dan juga citra potensi-potensi lainnya di Kotabaru melalui event yang kita gelar secara continue nantinya," ungkapnya. 


Dan terangnya, nantinya menampilkan Pameran Ekraf, Welcome Dinner untuk mengenalkan potensi pariwisata seni budaya, serta menampilkan kesenian dengan membawa suku bajau rampa asli dengan titi talinya, musik alahay, tarian tombak dan japin anak 8.


"One Night Saijaan merupakan trobosan dalam hal untuk mempromosilan Kabupaten Kotabaru dengan menawarkan berbagai aspek kepada para Investor yang berhadir dalam kegiatan tersebut," tutur Rudi.


Informasi dihimpun, Kabupaten Kotabaru yang pertama melaksanakan paket pergelaran di Taman Mini Indonesia Indah setelah Covid-19,  artinya kita punya terobosan baru dalam berbagai hal, baik itu dari aspek promosi pariwisatanya, pelestarian seni budaya dan juga bagaimana kita mendatangkan atau mengundang secara khusus kedutaan besar yang ada di Jakarta. Dan itu merupakan suatu kebanggan dan menambah semangat kita dalam memperkenalkan Daerah Kotabaru itu sendiri, dan juga peluang Investasi-investasi. Dan melalui kegiatan ini citra nama Kotabaru makin terangkat baik ditingkat nasional maupun internasional.


Kegiatan ini bekerjasama dengan Anjungan Kalimantan Selatan dan juga Management dari Taman Mini Indonesia Indah dengan mengundang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, para Kedutaan Besar, seluruh Kepala Anjungan Se-Indonesia, seluruh Badan Perwakilan Se-Indonesia, termasuk KKB (Kerukunan Keluarga Banjar ) dan Komunitas Keluarga Kotabaru yang ada di Jakarta.


Perhelatan yang digelar Taman Mini Indonesia Indah, karena Taman Mini Indonesia adalah sentral dari pengembangan seni budaya di Indonesia dan juga sentral promosi destinasi pariwisata di Indonesia. (ril/jael/kodoknews)




COMMENTS

BLOGGER
Nama

ADVENTURIAL,214,BERITA PHOTO,26,BUDAYA DAN LINGKUNGAN,285,GALERI VIDEO,57,kecamatam,1,KECAMATAN,204,PEMERINTAHAN,978,
ltr
item
Kodoknews.com: Pemkab Kotabaru Promosikan Budaya Daerah di TMII
Pemkab Kotabaru Promosikan Budaya Daerah di TMII
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhDB1BcCv_fJSCRlJzJsCbOiNtD4hI5YksRVKwUdZJxCq7HXfCS5C69NWqwAzgx6Vi1KvZBeld_B-C77hf83WlFVMdeFErS6oZcE7DP0LNbToFfADItqzfoIZ5APL0ci3_SUli8pDk-4MhTJ41i7ak0tY6vxlcQJDY0jzvy2kzWU3BzSiv75SGprMKUX5U/s320/IMG-20231207-WA0002.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhDB1BcCv_fJSCRlJzJsCbOiNtD4hI5YksRVKwUdZJxCq7HXfCS5C69NWqwAzgx6Vi1KvZBeld_B-C77hf83WlFVMdeFErS6oZcE7DP0LNbToFfADItqzfoIZ5APL0ci3_SUli8pDk-4MhTJ41i7ak0tY6vxlcQJDY0jzvy2kzWU3BzSiv75SGprMKUX5U/s72-c/IMG-20231207-WA0002.jpg
Kodoknews.com
https://www.kodoknews.com/2023/12/pemkab-kotabaru-promosikan-budaya.html
https://www.kodoknews.com/
https://www.kodoknews.com/
https://www.kodoknews.com/2023/12/pemkab-kotabaru-promosikan-budaya.html
true
1881365274620065714
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy