Rizal Effendi Melihat Kabupaten Kotabaru Sangat Takjub dengan Keindahan Wisatanya

Kodoknews - Kotabaru,- Mantan Wali Kota Balikpapan dua periode Rizal Effendi takjub dengan wisata dan potensi Kabupaten Kotabaru yang dapat ...



Kodoknews - Kotabaru,- Mantan Wali Kota Balikpapan dua periode Rizal Effendi takjub dengan wisata dan potensi Kabupaten Kotabaru yang dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Kabupaten Kotabaru sendiri adalah salah satu Kabupaten yang banyak memiliki tempat wisata yang dapat memukau dan mata tentang wisatanya, ini sejalan dengan Visi Misi Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH tentang terwujudnya masyarakat Kabupaten Kotabaru yang semakin mandiri dan sejahtera melalui peningkatan di bidang agrobisnis dan kepariwisataan.

Rizal Effendi mengungkapkan, Kotabaru Ini luar biasa yang mana Bupati Kotabaru fokus dengan industri kepariwisataan dan olahraga ini merupakan pilihan yang terbaik apalagi dengan potensi dan kondisi alam dan lautnya yang menunjang. Ucapnya saat menyaksikan Beach Enduro Race Hayau Barait 9 di Sikruit SJA Tbk Pantai Gedambaan, Minggu (14/7/2024).

Dan yang membuat mantan Wali Kota Balikpapan ke-10 tambah takjub datang ke Kabupaten Kotabaru yaitu dengan melihat langsung kondisi alamnya yang masih terjaga dan menurutnya ini bisa dimanfaatkan menjadi Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Kotabaru.

"Saya kaget dengan kondisi Kabupaten Kotabaru dengan gunung dan hutannya yang masih terjaga, dengan laut yang bersih. Dan saat saya bersama Bapak Bupati Kotabaru tadi berbincang-bincang, dimana dengan kondisi alam yang seperti ini maka bisa diperjuangkan dan diajukan juga menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yaitu dengan, perdagangan karbon jadi kita jual oksigen dengan cara hutan dijaga, lautnya dijaga agar bersih maka itu bisa dibayar oleh industri dunia. Kabupaten Kotabaru yang dijuluki Bumi Saijaan ini banyak menyimpan potensi dan keunikannya dengan cerita ghaibnya yaitu Kota Ghaib yang diceritakan tadi kepada saya," Jelasnya.

Mantan Wali Kota Balikpapan ke-10 ini juga menuturkan, Kabupaten Kotabaru nanti kedepannya akan menjadi Kota yang maju dari Daerah lainnya.

"Bapak Bupati Kotabaru sangat tepat dengan visi misinya yaitu dengan memilih pariwisata sebagai leading sektornya untuk perkonomian daerah, dan tidak semua daerah banyak memiliki potensi seperti Kabupaten Kotabaru yang memiliki gunung dan laut yang bagus," Tuturnya.


Tambahnya, pertamakali nonton lomba yang ekstrem dimana memiliki sirkuit dengan pemandangan yang indah.

"Saya juga baru pertamakali nonton lomba yang ektrem seperti ini dengan diikuti peserta dari beberapa daerah lain yang ada di Indonesia, bahkan manca negara dengan arena yang memiliki pemandangan indah, dimana ada laut dan diatasnya pegunungan," Ungkapnya.

Adapun wisata yang banyak dikunjungi wisatawan diantaranya, Siring Laut, Pantai Gedambaan, Hutan Meranti, Air Terjun Tumpang Dua, Bukit Mamake-Bapake SJA Hill, dan banyak lagi lainnya.

Bahkan saat ini, Mantan Wali Kota Balikpapan bersama rombongan tengah menikmati pertandingan Trail Game atau Beach Enduro Race Hayau Barait 9 di Sirkuit SJA TBK Pantai Gedambaan.( Rill / Kodoknews)




COMMENTS

BLOGGER
Nama

ADVENTURIAL,214,BERITA PHOTO,26,BUDAYA DAN LINGKUNGAN,285,GALERI VIDEO,57,kecamatam,1,KECAMATAN,204,PEMERINTAHAN,978,
ltr
item
Kodoknews.com: Rizal Effendi Melihat Kabupaten Kotabaru Sangat Takjub dengan Keindahan Wisatanya
Rizal Effendi Melihat Kabupaten Kotabaru Sangat Takjub dengan Keindahan Wisatanya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEilPIe6F4pahyPQvvsXLub_ZI7LtCOsiXh_pduRDNOsqkNkSCZ0Yumo1awf8LCfXkkN809SFuYTYopCrDBLkDLD-yZCicHvbQSq2TkN7O8DlvhmMfXyhTmUbJHcNjHXhuIr8cLIBCQr-bIjNg9PN0bViZ-jr62EA4NWdlNoYlxehXQ7010u2xeHMwT4qzJv/s320/Gambar%20WhatsApp%202024-07-15%20pukul%2005.40.49_d1ed9eca.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEilPIe6F4pahyPQvvsXLub_ZI7LtCOsiXh_pduRDNOsqkNkSCZ0Yumo1awf8LCfXkkN809SFuYTYopCrDBLkDLD-yZCicHvbQSq2TkN7O8DlvhmMfXyhTmUbJHcNjHXhuIr8cLIBCQr-bIjNg9PN0bViZ-jr62EA4NWdlNoYlxehXQ7010u2xeHMwT4qzJv/s72-c/Gambar%20WhatsApp%202024-07-15%20pukul%2005.40.49_d1ed9eca.jpg
Kodoknews.com
https://www.kodoknews.com/2024/07/rizal-effendi-melihat-kabupaten.html
https://www.kodoknews.com/
https://www.kodoknews.com/
https://www.kodoknews.com/2024/07/rizal-effendi-melihat-kabupaten.html
true
1881365274620065714
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy