Sekdakab Kotabaru H Said Akhmad Buka Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana

Kotabaru - Kodoknews,- Badan penanggulangan bencana daerah kabupaten Kotabaru menyelenggarakan pelatihan pencegahan dan mitigasi bencana,yan...



Kotabaru - Kodoknews,- Badan penanggulangan bencana daerah kabupaten Kotabaru menyelenggarakan pelatihan pencegahan dan mitigasi bencana,yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah H.Said Akhmad,MM berlangsung di Aula lantai 2 Kantor sebelimbingan,Selasa (20/08/2024).

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah mengatakan atas nama pemerintah daerah sangat mengapresiasi kepada BPBD kabupaten Kotabaru adanya  kegiatan pelatihan pencegahan dan mitigasi bencana,dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas pemahaman tentang konsep dasar dan teori serta kemampuan dalam mitigasi bencana.

Mitigasi bencana dilakukan kejadian bencana,guna meminimalkan korban dan kerugian serta meningkatkan pemahaman tentang konsep dasar dan teori mitigasi bencana.ucapnya.

Perlu diketahui,wilayah kabupaten Kotabaru apabila ditinjau dari aspek geografis memiliki potensi terjadi bencana alam cukup tinggi,terutama tanah longsor dan banjir.Meskipun bencana tersebut tidak diharapkan,namun perlu untuk tetap siap siaga dan selalu waspada apabila sewaktu waktu hal itu terjadi.

"Dengan harapan para peserta yang mengikuti dapat lebih memahami tindakan preventif yang perlu dilakukan serta cara mengurangi resiko bencana yang mungkin terjadi.serta mendapatkan informasi dalam hal tanggap bencana sehingga bisa menjadi informan terhadap masyarakat lainnya,"harap sekda.

Untuk BPBD sendiri harap selalu siap siaga apabila ada bencana yang terjadi dikotabaru,dengan harapan mudah mudahan Kotabaru tidak ada bencana sama sekali,tambah sekda.

Sementara itu,Sekretaris BPBD Faisal Muhdi,S.Kom mengatakan resiko bencana dikabupaten Kotabaru ditahun 2023 berada pada nomor 3 tertinggi dan beresiko tinggi dikalimantan selatan.Maka dari itu pelatihan kali ini menjadi kegiatan untuk meningkatkan kapasitas aparatur guna mencegah dan memitigasi bencana.


Apabila indeks risiko bencana kabupaten Kotabaru menurun,maka keuntungan dari hal tersebut adalah meningkatnya pendapatan asli Daerah dan meningkatkan pembangunan,perekonomian,pariwisata,maupun infrastruktur.

"Dengan harapan pelatihan ini dapat dilaksanakan dan diaplikasikan kepada masyarakat luas,dan kami dari BPBD selalu siap siaga untuk pertolongan awal dalam bencana"harap Faisal Muhdi.

Pelatihan ini diikuti seluruh SKPD lingkup pemerintah kabupaten Kotabaru,dan ada 2 narasumber dalam kegiatan ini adalah dr.Djoko Santoso dari Dinas Kesehatan dan Donald Oharra Sinaga,ST,MM dari pemadam kebakaran Kotabaru.(*/Kodoknews)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

ADVENTURIAL,214,BERITA PHOTO,26,BUDAYA DAN LINGKUNGAN,285,GALERI VIDEO,57,kecamatam,1,KECAMATAN,204,PEMERINTAHAN,978,
ltr
item
Kodoknews.com: Sekdakab Kotabaru H Said Akhmad Buka Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana
Sekdakab Kotabaru H Said Akhmad Buka Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjAA1IIv5mORgyv5zameRGq53esgIPmrVPew7dxHHz_q6XD3wpjNtZv9gIrMvxSAhYFqmyK9srNCbeZVlL7W3uxeA3VFB2zuSk2F8c58Dx0lBSOIT54zNXRpoH5HIoE_umkOWBlSXARhjQIXtJRqePWWf7tJM7fcIXgZaM9LFQKgWo8fCMxkKtQMmGrC7L7/s320/IMG-20240820-WA0037.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjAA1IIv5mORgyv5zameRGq53esgIPmrVPew7dxHHz_q6XD3wpjNtZv9gIrMvxSAhYFqmyK9srNCbeZVlL7W3uxeA3VFB2zuSk2F8c58Dx0lBSOIT54zNXRpoH5HIoE_umkOWBlSXARhjQIXtJRqePWWf7tJM7fcIXgZaM9LFQKgWo8fCMxkKtQMmGrC7L7/s72-c/IMG-20240820-WA0037.jpg
Kodoknews.com
https://www.kodoknews.com/2024/08/sekdakab-kotabaru-h-said-akhmad-buka.html
https://www.kodoknews.com/
https://www.kodoknews.com/
https://www.kodoknews.com/2024/08/sekdakab-kotabaru-h-said-akhmad-buka.html
true
1881365274620065714
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy