Setelah Mengukuhkan Kades didaratan Pulaulaut, Bupati Kembali Kukuhkan Kades di Dua Kecamatan Wilayah Kelumpang

Kotabaru - Kodoknews,- Sebelum mengukuhkan para Kepala Desa yang berada di Kecamatan daerah Kelumpang, Bupati Kabupaten Kotabaru H Sayed Jaf...



Kotabaru - Kodoknews,- Sebelum mengukuhkan para Kepala Desa yang berada di Kecamatan daerah Kelumpang, Bupati Kabupaten Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus,SH sudah mengukuhkan para Kepala Desa ( Kades) dan Anggota Permusyawaratan Desa atau BPD yang berada di dataran Pulaulaut dari Pulaulaut Selatan sampai Pulau Sebuku semua para Kades sudah dilaksanakan pengukuhan oleh Bupati Kotabaru.

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH kembali mengukuhkan Kepala Desa dan Anggota BPD untuk dua kecamatan yaitu, Kecamatan Kelumpang Utara dan Kecamatan Kelumpang Tengah, yang berlangsung Pada Rabu di Kantor Kecamatan masing-masing (18/09/2024).

Dengan menggunakan Spedboat Puskesmas Kelumpang Utara Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH tidak kenal lelah ditengah kesibukkanya bersama  Asisten dan Staf Ahli Setda Kotabaru serta Jajaran SKPD menuju Kecamatan Kelumpang Utara  untuk mengukuhkan 9 Kepala Desa, dan 47 Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan di Kecamatan Kelumpang tengah ada 13 Kepala Desa, 79 Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Pengukuhan para Kades dan BPD tersebut, dalam rangka perpanjangan masa Jabatan Kepala Desa dan BPD yang tertuang dalam Surat Keputusan dengan nomor : 100.3.3.2/283/KUM/2024 tentang perpanjangan masa jabatan Kepala Desa di Kabupaten Kotabaru untuk 2 tahun,  kemudian SK nomor : 100.3.3.2/284/KUM/2024 tentang perpanjangan masa jabatan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kabupaten Kotabaru menjadi 8 tahun.

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH menjelaskan, pengukuhan ini awal langkah penting dalam memastikan kelangsungan kepemimpinan dan tata kelola Pemerintahan Desa yang efektif dan berkesinambungan.

"Saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh Kepala Desa dan Anggota BPD yang telah menunjukkan dedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya. Dengan perpanjangan masa jabatan ini, saya berharap para Kades dan Anggota BPD dapat terus berkontribusi dalam pembangunan desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sinergi antara Pemerintah Desa dan masyarakat sangat penting untuk mencapai tujuan bersama," Ucapnya.


Tambahnya, Kepala Desa dan Anggota BPD harus bisa menghadirkan warna perubahan yang positif bagi desanya. Serta untuk memastikan layanan masyarakatnya berjalan baik dengan didukung kebijakan publik yang unggul, termasuk administrasi  nya yang harus lebih cepat, lebih mudah,  terbuka dan ramah kepada setiap warga serta mampu merangkul seluruh komponen masyarakat.

"Saya mengajak seluruh Kepala Desa dan Anggota BPD yang baru saja di kukuhkan untuk bersama bergandengan tangan membangun daerah guna menjawab visi Kabupaten Kotabaru yang semakin mandiri dan sejahtera melalui peningkatan di bidang agrobisnis dan kepariwisataan,"Paparnya.

Bupati Kotabaru juga memaparkan, dimana untuk gaji BPD akan dinaikan sedangkan Kepala Desa akan mendapatkan mobil dinas untuk menunjang pelayanan kepada masyarakat.

Serta menghimbau, agar melihat masing-masing potensi desanya agar bisa diangkat dan dikembangkan.

Sementara itu, Camat Kelumpang Tengah H. Johansyah mengucapkan selamat datang kepada Bupati Kotabaru beserta jajarannya, serta menjelaskan banyak kinerja dari Bupati Kotabaru kita rasakan.

"Kami, dari Pemerintah Kecamatan Kelumlang Tengah mengucapkan selamat datang kepada Bapak Bupati Kotabaru beserta jajaran, seperti kita ketahui, Bapak Buapti Kotabaru kita sudah selama 2 peridode menjabat, tentu kita semua sudah melihat hasil sepakterjang beliau, kinerja beliau untuk mensejahterakan dan memakmurkan Masyarakat Kotabaru khususnya untuk Kecamatan  Kelumpang Tengah dan 13 Desa sekitarnya, kita sudah merasakan perbaikan jalan dari Desa Tanjung Batu sampai Desa Pudi. Kemudian jalan buntar antara jalan Desa Senaki Seberang menuju Desa Sebuli insyallah tahun 2024 akan diaspal, dan saat ini infrastruktur jembatan Desa Tanjung Selayar dalam proses pembuatan jalan beton," Jelasnya.

Kegiatan ini juga diisi dengan penyerahan secara simbolis oleh Bupati Kotabaru untuk operasional fasilitas sepeda motor roda 2 untuk Penyuluh KB yang ada di Kecamatan Kelumpang Utara dan Kecamatan Kelumpang Tengah dari DPPPAPPKB Korabaru. Serta penyerahan sertifikt hak milik warga eks. Transmigrasi Desa Tebing Tinggi Kecamatan Kelumpang Tengah dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi  (Nakertrans) Kabupaten Kotabaru.(*/Kodoknews)




COMMENTS

BLOGGER
Nama

ADVENTURIAL,216,BERITA PHOTO,26,BUDAYA DAN LINGKUNGAN,285,GALERI VIDEO,57,kecamatam,1,KECAMATAN,204,PEMERINTAHAN,983,
ltr
item
Kodoknews.com: Setelah Mengukuhkan Kades didaratan Pulaulaut, Bupati Kembali Kukuhkan Kades di Dua Kecamatan Wilayah Kelumpang
Setelah Mengukuhkan Kades didaratan Pulaulaut, Bupati Kembali Kukuhkan Kades di Dua Kecamatan Wilayah Kelumpang
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj9MzpW_YxZOB4cvENawqardlNuW8j3KxbEwxXtBJoscDL6XSFD44VyLxhb4xXaqn3CaXN028qakyjxHEyKCDFpzmH84SeMJd1T8EbYxrI_yRotEaoLoKaSxCcnNsMTHJ5pYKypGkDR5bI7-TWKUVEZW-wYTAT1sotCKfw4jmJDnmEfunCDrA5cCRO5kdsT/s320/Gambar%20WhatsApp%202024-09-18%20pukul%2016.26.44_8d8f690a.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj9MzpW_YxZOB4cvENawqardlNuW8j3KxbEwxXtBJoscDL6XSFD44VyLxhb4xXaqn3CaXN028qakyjxHEyKCDFpzmH84SeMJd1T8EbYxrI_yRotEaoLoKaSxCcnNsMTHJ5pYKypGkDR5bI7-TWKUVEZW-wYTAT1sotCKfw4jmJDnmEfunCDrA5cCRO5kdsT/s72-c/Gambar%20WhatsApp%202024-09-18%20pukul%2016.26.44_8d8f690a.jpg
Kodoknews.com
https://www.kodoknews.com/2024/09/setelah-mengukuhkan-kades-didaratan.html
https://www.kodoknews.com/
https://www.kodoknews.com/
https://www.kodoknews.com/2024/09/setelah-mengukuhkan-kades-didaratan.html
true
1881365274620065714
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy